Selasa, 26 Juli 2011

Tutorial cara membuat Twitter


Silahkan buka Twitter.com, kemudian tekan tombol “Sign Up Now” yang ada disebelah kanan. Nanti kemudian akan muncul Form Registrasi/ Pendaftaran, segera isi dengan data pribadi kawan sekalian. Ingat! JANGAN sampai lupa data data tersebut! kemudian Klik tombol “Next Step”.  Langkah selanjutnya adalah menentukan Minat kamu, pilih apa yang kamu Minati, misalnya “Art and Design”, lalu Klik “Next Step”
Selanjutnya akan muncul sekumpulan orang ahli dengan minat yang sama, silahkan kamu Follow bila mau, kalau tidak Klik “Next Step”. Langkah selanjutnya, kamu bisa mencari teman yang dikenal yang sudah punya akun twitter, masukkan nama yang diinginkan kemudian di Follow. Kalu sudah Klik “Next Step”. Account Twitter nya sudah jadi! sekarang buka email yang kamu jadikan untuk daftar twitter, buka email yang dikirim Twitter lalu tekan link Konfirmasi nya. Selamat! Kamu siap ber Tweet ria icon biggrin Tutorial cara mendaftar Twitter Mudah dan Cepat

Browse: Home / Blogger / Panduan cara membuat Blog Blogspot Gratis

Array

Array

Panduan cara membuat Blog Blogspot Gratis

Tutorial kali ini adalah cara membuat blog gratis di Blogspot. Bagi kawan yang serius dalam memulai Bisnis Online dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari Internet, tentunya membutuhkan platform blog yang bisa diandalkan namun pastinya tetap gratis. Sayangnya, Blog gratis WordPress.com tidak memperbolehkan penggunanya melakukan monetisasi pada blog WordPress tersebut. Solusinya adalah dengan menggunakan Blogger.com alias Blogspot yang gratis tapi bisa di bisnis online kan. Ikuti langkah pembuatannya dibawah ini.

Langkah pembuatan Blog gratis Blogger.com/Blogspot

1. Silahkan dibuka http://blogger.com/, lalu klik tombol “Buat Blog“. Kemudian akan muncul halaman seperti dibawah ini
2. Pada halaman awal, akan diminta untuk mengisi data akun Blogger. Silahkan diisi dengan data yang benar agar nanti tidak kesulitan bila terjadi suatu hal. Jangan lupa untuk menggunakan alamat email yang AKTIF. Bila semua yang diminta sudah diisi, silahkan tekan tombol “Lanjutkan
3. Pada halaman ini akan diminta untuk memasukkan Nama dan Alama URL dari blog yang sedang dibuat. Silahkan beri nama sesuai selera, contohnya “Kue Lezat“. Lalu pada Alamat Blog (URL) isikan juga sesuai selera, boleh juga menggunakan Nama blog sebagai URL, misalnya http://kue-lezat.blogspot.com . Setelah memasukkan Captcha verifikasi, silahkan tekan tombol “Lanjutkan“. Akan muncul halaman seperti dibawah ini.


4. Pada bagian ini, kamu diminta untuk memilih Template Blogspot yang akan dijadikan Template blog kita. Silahkan dipilih template sesuai selera. Kali ini saya memilih Template yang berwarna Hijau. Kemudian klik tombol “lanjutkan
5. Selamat, Blog Anda sudah Jadi. Untuk mengeceknya, silahkan ketik alamat URL blog pada browser, misalnya http://kue-lezat.blogspot.com. Blog pun segera muncul.
Demikian tutorial cara membuat blog gratis di Blogspot, untuk menggunkan Template selain yang disediakan oleh Blogger, silahkan cari dengan Google dengan kata kunci “Free Blogspot Template”, kemudian ikuti cara pemasangan template eksternal tersebut dengan benar. Kalau masih ada yang bingung, silahkan tanya lewat komentar dibawah, okay!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar